Assalamualaikum wr.wb

Banyak sekali artikel-artikel yang memuat perbedaan blog dan website.
tidak bisa dipungkiri lagi hal ini, dari websmaster sampai orang awam pasti banyak yang memperdebatkan pendapat mereka masing-masing tentang perbedaan website dengan blog.
ada yang bilang bahwa blog itu gratis dan website itu bayar. Lalu, jika website bayar bagaimana halnya domain-domain yang berakhiran .co.cc???
apakah anda menjawab domain yang berakhiran .co.cc itu blog?

nah sekarang,
saatnya saya menjelaskan perbedaan blog dengan website menurut pendapat saya.
Pada dasarnya website dengan blog itu sama saja, kenapa bisa sama?
mungkin itu pertanyaan anda, hal ini dikarenakan website dengan blog sama-sama menggunakan URL.

sebelum itu, saya akan menjelaskan arti URL karena mungkin masih ada yang bertanya arti dari URL itu apa. saya mengambil pengertian URL dari wikipedia.
URL atau Uniform Resource Locator adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber - seperti dokumen dan gambar - di Internet.
URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen dokumen dapat merujuk pranala ke Jejaring Jagat Jembar atau World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.

SUMBER:http://irfan-hilmy.blogspot.com/2009/03/apa-sih-bedanya-website-dengan-blog_06.html